Adalah tempat mencari informasi dan trik atau tips teknologi terbaru

5 Tips Aman Menggunakan Android

5 Tips Aman Menggunakan Android

Selamat datang di Syam’s Blog

Jumpa lagi di  Syam’s Blog  pada kesempatan kali ini saya akan berbagi 5 Tips Aman Menggunakan Android.

Baca postingan terdahulu :
 Cara SMS Gratis + Dapat Pulsa Gratis
Memiliki android memang sangat menyenangkan, dengan berbagai kelebihan dan banyaknya aplikasi yang dapat di install di android anda menimbulkan berbagai isu yang kurang menyenangkan tentang malware. Berikut 5 tips aman menggunakan android :
1. Kuncilah Android Anda Jika Tidak Sedang di Gunakan
Setiap telepon seluler biasanya sudah menyertakan fasilitas untuk “menidurkan” layar setelah beberapa waktu tertentu. Fasilitas ini dikenal dengan nama sleep. Sebaiknya gunakan PIN atau Password untuk membuka android anda.
2.  Pastikan Aplikasi Yang Anda Install Aman.
Pastikan anda mendownload aplikasi di android berasal dari Google Play. Pada saat ini banyak sekali aplikasi malware yang beredar bebas mengintai android anda dan sebagian besar aplikasi tersebut berasal dari sumber yang tidak jelas.
3. Gunakan Antivirus
Ada banyak sekali aplikasi anti virus yang bisa anda download secara gratis maupun berbayar di Google Play, contohnya AVG AntiVirus, AVAST, Lockout, Norton Security, McAfee AntiVirus, Android AntiVirus, atau NQ Mobile Security & Antivirus.
AVG AntiVirus adalah aplikasi yang paling banyak di pasang saat ini.
Aplikasi AntiVirus berfungsi untuk menjaga android anda dari serangan malware yang berbahaya.
 4. Gunakan Anti Maling 


Ada beberapa aplikasi yang dapat di gunakan untuk mengamankan android anda apabila anda lupa menyimpan atau android anda di curi. aplikasi yang dapat di gunakan yaitu avira android security atau Avg antivirus.

 5. Jangan Sering Melihat Jam di Ponsel

Ini adalah tip sederhana, tetapi dapat mengurangi resiko untuk memancing kejahatan. Janganlah terlalu sering mengeluarkan ponsel anda di tempat umum hanya untuk melihat jam atau hal lain yang dirasa tidak perlu. Jika sering “memperlihatkan” ponsel anda di tempat umum, orang yang berniat tidak baik mungkin akan tertarik perhatiannya untuk mencopet atau merampok anda. 

Sumber : Tabloidpcplus.com

Baca juga : 
 
 



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Syamsuri, Published at 8:47 PM and have