Adalah tempat mencari informasi dan trik atau tips teknologi terbaru

Pengertian dan Cara Menggunakan VPN di Android

Pengertian dan Cara Menggunakan VPN di Android

Pengertian dan Cara Menggunakan VPN di Android

trik cara internet gratis di android tanpa root, trik internet gratis android, cara internetan gratis di android, trik internet gratis telkomsel android
Pengertian dan Cara Menggunakan VPN di Android
Selamat datang di Syam's Blog 

Bila kamu masih sangat asing dengan pengertian dan cara 
menggunakan VPN diandroid, wah berarti nampaknya kamu masih harus belajar lebih banyak tentang bagaimana VPN bekerja dan cara menggunakan VPN di android yang kamu miliki.

Pengertian VPN secara sederhana adalah singkatan dari Virtual Private Network atau dengan kata lain VPN berfungsi sebagai jaringan virtual antara satu koneksi dengan koneksi lainnya. VPN secara luas digunakan oleh banyak pihak untuk berhubungan melalui internet dengan aman. 

Pengertian VPN android sendiri bisa berfungsi sebagai pelindung dari iklan iklan atau malware yang berbahaya bagi handheld android kita, menyembunyikan IP Adress kita dari ancaman hacker, serta bisa juga untuk melintasi firewall dari internet sehat dan sejenisnya. 

Cara menggunakan VPN di android pun cukup mudah, ada dua opsi yang bisa di lakukan bila ingin menggunakan VPN, kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi yang bisa di download dan langsung install melalui playstore seperti OpenVPN Connect.

Semakin canggihnya smartphone android yang ada di pasar saat ini juga semakin pesat pula berkembang aplikasi bawaan smartphone android, jadi tanpa aplikasi sekalipun kita bisa menggunakan VPN melalui setting bawaan pabrik yang biasanya berada pada kolom  Setting - Wireless & Network - More - VPN. Bahkan smartphone android besutan lokal pun sudah bisa menggunakan VPN melalui setting pabrik tanpa bantuan aplikasi sekalipun.

Di indonesia, kebebasan berinternet pun masih terbatas, banyak sekali situs situs yang sebenarnya bermanfaat, namun justru tidak bisa terhubung dengan koneksi provider yang kita gunakan karena di anggap berbahaya, salah satu contohnya adalah website Reddit.com yang di block oleh pemerintah, padahal menurut saya website itu sangat bermanfaat dengan banyaknya artikel yang berguna. 

Bila kamu menemui hal semacam ini dan menemukan website yang di block, disitulah guna adanya aplikasi VPN di android, yaitu untuk membuka situs yang di block secara mudah. 

Banyaknya jenis VPN memang terkadang membuat bingung, namun saya akan memberi rekomendasi aplikai VPN yang bisa kamu download di playstore dan memasangnya dengan mudah:

1. OpenVPN Connect

OpenVPN Connect
OpenVPN Connect

Aplikasi ini bisa kamu download di playstore secara gratis.
Bila baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, memang terkadang cukup kesulitan dan bingung dengan apa yang harus kita lakukan, tenang saja cara menggunakan vpn di android langkahnya sangat simpel kok.

Bila aplikasi OpenVPN Connect sudah ter-install dengan sukses, langkah selanjutnya adalah buka browser dan masuk ke website Vpngate.net, di website tersebut sudah banyak VPN gratis dari berbagai seperti Jepang, Amerika, Thailand dan banyak lagi yang bisa kamu download. Salah satu fitur yang memudahkan bila memakai OpenVPN Connect adalah VPN gratis yang kita download dari Vpngate.net bisa langsung di deteksi oleh OpenVPN dan terkoneksi secara otomatis. Saya sendiri sebagai penulis memakai aplikasi OpenVPN Connect dan saya gunakan sehari-hari, menurut saya aplikasi ini adalah yang terbaik dan tersimpel untuk digunakan.

2. Hotspot Shield VPN Proxy

Hotspot Shield VPN Proxy
Hotspot Shield VPN Proxy

Saya juga sempat memakai aplikasi ini di handheld android pribadi, Hotspot Shield VPN Proxy menurut saya sangat simpel untuk digunakan, tidak perlu untuk memasukkan setting khusus atau mendownload VPN gratis di website, bila ingin menggunakan aplikasi ini kamu hanya perlu meng-klik aplikasi ini di android kamu dan otomatis sudah terhubung dengan VPN di tandai dengan icon Hotspot Shield VPN Proxy di layar android. 

Pengertian VPN android dan cara pemakaiannya pun terlihat sangat mudah bila menggunakan aplikasi VPN satu ini. Kekurangan dari Hotspot Shield VPN Proxy adalah kita tidak bisa memilih VPN dari negara mana yang kita ingin terhubung, jadi secara otomatis kita akan terkoneksi dengan VPN dari Amerika Serikat.

3. SecureLine VPN

Hotspot Shield VPN Proxy
Hotspot Shield VPN Proxy

Bila ingin mementingkan publisher dan VPN paling populer, mungkin VPN yang satu ini merupakan salah satu yang favorit karena VPN ini dibuat oleh salah satu perusahaan populer pembuat servis keamanan, yakni Avast. Meskipun di kembangkan oleh perusahaan populer seperti Avast, cara penggunaan VPN di android dengan aplikasi lainnya pun tidaklah beda dengan SecureLine VPN. 

Bila ingin menggunakan aplikasi ini, cara menggunakannya pun sangat mudah, kamu hanya perlu menginstall aplikasinya via playstore, bila sudah silakan klik SecureLine VPN dan kamu sudah terkoneksi dengan VPN dan bebas berseluncur ke situs yang di blok oleh provider lokal.

4. SpeedVPN Best Free VPN

SpeedVPN Best Free VPN
SpeedVPN Best Free VPN

Seperti dengan namanya, SpeedVPN Best Free VPN memang salah satu aplikasi VPN gratis yang ada di playstore, keunggulan dari aplikasi VPN yang satu ini adalah kita bisa memilih lokasi VPN yang terdekat dari lokasi kita berasal untuk terkoneksi, dengan adanya fitur seperti itu bisa di bilang koneksi yang kita dapat bisa lebih cepat dari VPN lainnya. 

Keunggulan lainnya, VPN ini mempunyai fitur untuk menurunkan resolusi video, dengan kata lain kamu bisa menghemat data lebih banyak dari biasanya dengan fitur yang cukup bermanfaat bagi para fakir kuota, hehehe.

5. Hola Free VPN

Hola Free VPN
Hola Free VPN
Sama seperti aplikasi VPN lainnya, Hola Free VPN juga gratis dan bisa di download melalui playstore. Penggunaannya pun mudah tidak memerlukan skill apapu untuk memakai VPN ini. Sama seperti aplikasi lainnya, guna dan fiturnya pun tidak beda jauh dengan pembanding VPN lainnya, yakni mengkompres penggunaan data serta mempercepat kecepatan internet yang kita pakai.

Itulah pengertian dan cara menggunakan VPN di android yang cukup sederhana dan mudah di mengerti. Saya sebagai penulis memang menyarankan penggunakan VPN di karenakan dapat membuat kemudahan sebagai pengguna smartphone android untuk mengakses internet secara bebas dan sehat tanpa ada gangguan atau blokir beberapa situs. 

Beberapa VPN sendiri juga sebenarnya dapat mengkompres penggunaan data menjadi lebih hemat juga membuat aman penggunanya dari ancaman situs-situs berbahaya dengan cara menyembunyikan pengguna asli yang mengakses internet sehingga pemakaian data menjadi lebih aman dari serangan virus berbahaya. Pengertian VPN dan cara menggunakan VPN di android memang cukup mudah berkat banyaknya aplikasi yang mendukung penggunaan VPN bagi user android yang cukup mudah dipakai untuk pengguna baru android sekalipun.

Mudah-mudahan dengan adanya artikel ini pembaca bisa semakin mengerti fungsi dari Pengertiandan cara menggunakan VPN di android. Bila penulis harus menyarankan VPN mana yang terbaik dari banyaknya aplikasi VPN yang tersedia, penulis akan menyarankan menggunakan OpenVPN Connect karena dirasa cukup mudah, simpel dan aman serta kita bisa memilih VPN dari negara mana yang kita gunakan dan bisa melihat deskripsi dari VPN tersebut.

Baca:



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Syamsuri, Published at 6:25 PM and have