Adalah tempat mencari informasi dan trik atau tips teknologi terbaru

Tips Membuat Android Anda Tidak Lemot

Tips Membuat Android Anda Tidak Lemot

Selamat datang di Syam’s Blog

Hi semua, Jumpa lagi di Syam’s Blog, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips mudah agar android anda tidak lemot. Salah satu masalah yang sering di hadapi para pengguna android adalah tentang kinerja android yang menurun alias lemot.

Ada banyak hal yang membuat android anda menjadi lemot, hal tersebut tentu sangat mengganggu, misal pada saat anda membuka pesan, android anda membutuhkan waktu yang cukup lama hingga semua pesan terbuka, di sini saya akan memberikan beberapa tips yang sangat mudah agar android anda tidak lemot.

Baca postingan terdahulu :
Cara Mudah Internet Gratis Android Menggunakan Droid Vpn
SPB Shell 3D Launcher Android Terbaik Versi Syam's Blog 

1. Tidak menggunakan Live Wallpaper

Menggunakan live wallpaper memang menyenangkan karena android anda akan tampil lebih indah, namun ketahuilah menggunakan live wallpaper akan mengurangi kinerja android anda sehingga membuat android anda lemot, di samping itu dengan tidak menggunakan live wallpaper juga akan menghemat baterai.

2. Mengurangi Tampilan Widget yang ada di homescreen

Memiliki banyak tampilan widget yang ada di homescreen akan membutuh waktu lebih saat menampilkan homescreen sehingga membuat android anda menjadi lemot.

3. Tidak menggunakan aplikasi launcher

Menggunakan launcher memang akan membuat android anda tampil lebih keren dan menarik, namun di samping itu aplikasi launcher akan memakan banyak ram sehingga membuat android anda menjadi lemot

4.  Menutup aplikasi yang berjalan di background

Perlu anda ketahui di saat anda menekan tombol home aplikasi yang sedang berjalan akan tetap berjalan di belakang layar. Apabila anda ingin membuka aplikasi lainnya usahakan untuk tidak menekan tombol home melainkan menutup terlebih dahulu aplikasi yang sedang berjalan  dengan menggunakan aplikasi smart ram booster, baca di sini

5. Pindahkan aplikasi ke sd card

Selain anda dapat menginstall banyak aplikasi, memindahkan aplikasi ke sd card juga akan membuat android anda lebih enteng. Cara memindahkan aplikasi ke sd card bisa anda baca di sini.

6.  Menghapus aplikasi yang tidak perlu.

Ketahuilah menginstall banyak aplikasi akan membuat android anda menjadi lemot.

7. Factory reset

Jika anda ingin cara yang simple mudah dan cepat agar android anda tidak lemot, cara ini dapat anda gunakan.  Factory reset adalah mengembalikan android anda seperti saat android anda masih baru, aplikasi dan semua file yang ada di telepon akan terhapus. Caranya buka pengaturan lalu klik Privasi dan klik reset data pabrik / Factory data reset

Baca Juga :
10 Game Gratis Terbaik Untuk Android
Cara Membuat Hp Android Jadi Wifi Hotspot

Terima kasih atas kunjungan anda.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Syamsuri, Published at 5:54 PM and have