Adalah tempat mencari informasi dan trik atau tips teknologi terbaru

Android Jelly Bean 4.3 Dengan Fitur-fitur Yang Woww!!!

Android Jelly Bean 4.3 Dengan Fitur-fitur Yang Woww!!!

Selamat datang di Syam’s Blog

Jumpa lagi di Syam’s Blog  pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Hadirnya Android Jelly bean dengan membawa fitur-fitur baru.

Baca postingan terdahulu :
 Cara Cepat dan Mudah Cek IMEI Android
Cara Mudah Install ChainFire 3D di Android
Cara SMS Gratis + Dapat Pulsa Gratis

 
Akhirnya di penghujung bulan ini Android 4.3 Jelly Bean resmi diperkenalkan dan akan memperbaharui platform beberapa perangkat jajaran Nexus yaitu, Nexus 4, Nexus 10, Nexus 7, dan Nexus Galaxy. Sementara itu update di perangkat lainnya akan menyusul segera.

Google pencetus kesuksesan platform open-sources Android menjanjikan beberapa kelebihan di sektor  kecepatan akses aplikasi serta sejumlah fitur baru yang segar, TheVerge melaporkannya. Salah satunya adalah Bluetooth Smart, yang disebutkan hemat memakan daya baterai, dukungan OpenGL ES 3.0 dan sebagainya yang digadang-gadang mampu memanfaatkan maksimalitas kemampuan prosesor Multi-Core di perangkat Android terkini.

Fitur-fitur woww!!! Jelly Bean 4.3

1. Dukungan Multi-user & Restricted Profile

Android 4.3 Jelly Bean datang dengan dukungan multi-user dan fitur restricted profile untuk perangkat tablet. Fitur ini memungkinkan pengguna berbeda menggunakan username yang berbeda.

Selain itu juga hadir restricted profile atau profil pengguna yang dibatasi wewenangnya dalam mengakses fitur yang dimiliki oleh tablet, hal ini cocok digunakan untuk anak agar tidak mengakses fitur-fitur tertentu. 

2. OpenGL ES 3.0

Google memberikan dukungan standar OpenGL ES 3.0 di sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean terbarunya. Standar OpenGL ES 3.0 ini adalah standar yang berkaitan dengan animasi grafis 3D dan gaming yang memungkinkan peningkatan kualitas grafis game 3D melalui berbagai efek-efek grafis baru yang menakjubkan.

3. Bluetooth Smart

Sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean ini datang dengan fitur yang disebut dengan Bluetooth Smart atau yang sering disebut juga dengan Bluetooth LE (Low Energy).

Fitur ini memungkinkan perangkat terhubung dengan perangkat lain melalui Bluetooth berdaya rendah.

4. 1080p Streaming dan DRM API

Fitur 1080p streaming dan DRM API ini memungkinkan perangkat dengan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean untuk melakukan streaming video full HD 1080p yang dilengkapi dengan DRM API. Fitur ini mendapat dukungan dari layanan Netflix.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (24/07/2013), Android 4.3 Jelly Bean juga membawa beberapa fitur baru lainnya, sebut saja Virtual Surround Sound, Dialpad autocomplete, pergantian antar pengguna yang lebih cepat, dan banyak lagi.  
 
 Baca juga:
Cara Mudah Install Aplikasi Android Bukan Dari Google Play 
Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Ipanel Online Hanya Dengan Mengisi Survey




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Syamsuri, Published at 10:32 AM and have